tugas ajudan SAAT UPACARA DAN JELASKAN BAGAIMANA OK - Brainly.co.id (2024)

Upacara merupakan suatu rangkaian tindakan maupun kegiatan yang direncanakan dengan aturan, tatanan, tanda, dan simbol kebesaran tertentu. Tugas ajudan saat upacara adalah untuk mendampingi inspektur upacara demi kelangsungan upacara dapat berjalan lancar.

Pembahasan:

Setiap hari Senin biasanya diadakan upacara bendera. Upacara yang dilakukan di setiap sekolah pada setiap hari Senin merupakan salah satu perwujudan dari sikap cinta tanah air. Upacara tersebut harus dilaksanakan secara khidmat. Cinta tanah air merupakan salah satu rasa bangga, memiliki, menghargai, menghormati, dan loyalitas yang dimiliki oleh individu terhadap negaranya. Upacara merupakan suatu rangkaian tindakan maupun kegiatan yang direncanakan dengan aturan, tatanan, tanda, dan simbol kebesaran tertentu. Tugas ajudan saat upacara adalah untuk mendampingi inspektur upacara demi kelangsungan upacara dapat berjalan lancar. Pada saat upacara bendera terdapat beberapa petugas upacara. Ada pengibar bendera, pembaca susunan acara, ajudan upacara, dan lain sebagainya. Setiap petugas memiliki tugas masing-masing. Rasa cinta tanah air merupakan salah satu pengamalan pancasila yaitu sila yang ketiga. Sila ketiga pancasila berbunyi "Persatuan Indonesia". Masyarakat Indonesia harus berpegang teguh kepada pancasila. Pancasila merupakan suatu ideologi bagi bangsa Indonesia yang dijadikan sebagai pedoman dan acuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pelajari lebih lanjut

Detail jawaban

Kelas: 7

Mapel: PPKN

Bab: Perumusan dan Penetapan Pancasila Sebagai Dasar Negara

Kode: 7.9.1

#AyoBelajar

#SPJ2

tugas ajudan SAAT UPACARA DAN JELASKAN BAGAIMANA OK - Brainly.co.id (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: The Hon. Margery Christiansen

Last Updated:

Views: 5740

Rating: 5 / 5 (50 voted)

Reviews: 81% of readers found this page helpful

Author information

Name: The Hon. Margery Christiansen

Birthday: 2000-07-07

Address: 5050 Breitenberg Knoll, New Robert, MI 45409

Phone: +2556892639372

Job: Investor Mining Engineer

Hobby: Sketching, Cosplaying, Glassblowing, Genealogy, Crocheting, Archery, Skateboarding

Introduction: My name is The Hon. Margery Christiansen, I am a bright, adorable, precious, inexpensive, gorgeous, comfortable, happy person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.