HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, Ini Nama Pembawa Baki di Istana Negara : Okezone Nasional (2024)

JAKARTA - Tim Pancasila Tangguh menjadi nama tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Sebagai pembawa baki bendera Merah Putih yakni I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi. Ayu merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kudus.

BACA JUGA:HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, Ini Daftar Komandan Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Rafly Tri Aditama sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, Mario Adhiyaksa Sihombing sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sumatra Utara, dan Bramantya Rizky Wiratama sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

sem*ntara itu, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S. Sos, didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini, ia menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL.

BACA JUGA:HT - Prabowo, Bahas Potensi Kolaborasi Politik

Bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Inf. Arya Dwinanda Wijayendra, S.ST.Han. Saat ini, ia bertugas sebagai Komandan Kompi Senapan A Yonmek 202/Tajimalela Brigif Mekanis 1 PAM Ibu Kota/JS Kodam Jaya.

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya. Lahir di Bangkalan, 10 November 1971, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya

1

2

HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, Ini Nama Pembawa Baki di Istana Negara : Okezone Nasional (1)

HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, Ini Nama Pembawa Baki di Istana Negara : Okezone Nasional (2024)

FAQs

Siapakah nama pembawa baki pada saat Upacara HUT RI? ›

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (17/8/2023), sosok pembawa baki Paskibraka Nasional 2023 adalah Lilly Indiani Suparman Wenda. Ia bertugas membawa baki dan bendera Merah Putih dalam upacara 17 Agustus 2023 di Istana Merdeka, Jakarta.

Bagaimana hari kemerdekaan ke 77 dirayakan di India? ›

Perayaan diawali dengan pengibaran Bendera Nasional oleh Duta Besar Nagma M. Mallick, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan . Setelah itu, Duta Besar membacakan pidato nasional yang disampaikan oleh Yang Terhormat Presiden YM.

Siapa nama pembawa baki pertama? ›

Siti Dewi Sutan Assin - Nasional 1946 (pembawa baki pertama). Megawati Soekarnoputri - Nasional 1964. Ayu Dyah Pasha - Nasional 1980.

Siapa yang bertugas sebagai pembaca do a pada upacara bendera HUT RI ke 78 di Istana Negara? ›

sebagai pembina, Umar Rahayaan PPNPN sebagai Komandan Upacara, Ruslan Siolimbona sebagai Ajudan, Syamsul Arif Mony, S.H sebagai Pembaca Do'a, Sani Rumaf sebagai MC dan Pengibar bendera serta pembaca undang-undang ialah siswa siswi magang di Pengadilan Agama Dataran Hunimoa.

Apa tema HUT Kemerdekaan ke 77? ›

Tema Hari Kemerdekaan ke-77: Tema tahun ini adalah ' Bangsa pertama, selalu pertama ' sebagai bagian dari perayaan “Azadi ka Amrit Mahotsav” yang lebih luas.

Apa pidato terbaik untuk Hari Kemerdekaan? ›

Saya ingin memulai dengan mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan kepada Anda semua! Hari ini, kita merayakan hari ketika negara kita memperoleh Kemerdekaan dari Raj Inggris. Hari ini sangat penting untuk menghormati pengorbanan nenek moyang kita yang memperjuangkan kebebasan kita. Kebebasan membawa tanggung jawab.

Bagaimana cara mengakhiri pidato di Hari Kemerdekaan? ›

Kebebasan itu sangat penting, jadi jagalah agar tetap aman. Dengan ini saya mengakhiri pidato saya. Terima kasih dan Selamat Hari Kemerdekaan untuk semuanya!

Siapa pembawa baki Penurunan Bendera Merah Putih? ›

Profil Pembawa Baki Penurunan Bendera 2023

Berdasarkan informasi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (17/8/2023), pembawa baki penurunan bendera 2023 di Istana Merdeka adalah Keyla Azzahra Purnama.

Siapa yang membawa baki Penurunan Bendera Merah Putih? ›

sem*ntara itu tiga, orang yang bertugas untuk menurunkan bendera adalah Frans Timothy Prawira Siallagan, Made Guruh Anggara Putra, dan Raja Shiam Al Ghiffary Panjiyoga. Mereka mendampingi Keyla Azzahra membawa baki pada Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih.

Siapa nama pembawa bendera Merah Putih? ›

Surastri Karma (SK) Trimurti

Meski awalnya dipilih untuk mengerek bendera, peran tersebut berubah setelah Soekarno membacakan teks proklamasi dan memberi usul agar tugas ini dilakukan oleh prajurit. Akhirnya, Latief dan Suhud lah yang mengibarkan bendera pada 17 Agustus 1945.

Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Terrell Hackett

Last Updated:

Views: 5824

Rating: 4.1 / 5 (52 voted)

Reviews: 91% of readers found this page helpful

Author information

Name: Terrell Hackett

Birthday: 1992-03-17

Address: Suite 453 459 Gibson Squares, East Adriane, AK 71925-5692

Phone: +21811810803470

Job: Chief Representative

Hobby: Board games, Rock climbing, Ghost hunting, Origami, Kabaddi, Mushroom hunting, Gaming

Introduction: My name is Terrell Hackett, I am a gleaming, brainy, courageous, helpful, healthy, cooperative, graceful person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.